mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Jumat, 12 Juni 2009

Blog Berita >> blogberita.net

Blog Berita >> blogberita.net
Add to Google


Nexian G900 ‘BlackBerry murah’ cuma Rp999 ribu

Posted: 11 Jun 2009 06:52 AM PDT


"Apa yang sedang kulakukan, kupikirkan, dan kuliput detik ini?" Follow me, ikuti lewat Twitter [klik di sini]. Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.

Nexian G900 ‘BlackBerry murah’ cuma Rp999 ribu

nexian g900 mirip blackberry Nexian G900 BlackBerry murah cuma Rp999 ribuYang sudah terlanjur membeli BlackBerry seharga Rp6 juta sampai Rp8 juta mungkin bisa menyesal. Kini ada ponsel murah mirip Black Berry, bisa chatting, Facebook, dan fasilitas Internet lainnya, dengan harga gila: cuma Rp999 ribu. Mantap bila dibawa ke kantor atau dipamerkan ke rekan kerja.

Belakangan ini orang-orang berduit di Tanah Air tergila-gila membeli perangkat BlackBerry yang harganya bisa membeli sepeda motor Honda bekas. Semua asyik main Internet lewat BlackBerry: chatting dengan Yahoo Messanger, nge-Facebook, nge-tweet di Twitter, browsing situs dan blog berformat mobile, atau sekadar berkirim email.

Era Nokia Communicator sudah berakhir, kini masanya BlackBerry. Tapi seberapa banyak rakyat Indonesia yang mampu membelinya? Sebab itulah kehadiran Nexian G900 alias NexianBerry patut didukung. Salah satu kelebihan Nexian G900 yang tidak dimiliki BlackBerry adalah fitur pemutar radio FM.

Akan melebihi penjualan BlackBerry

“Target kami sih bisa melebihi penjualan BlackBerry,” kata Presiden Direktur Metrotech, Martono Jaya Kusuma di Jakarta. “Kalau sekarang BlackBerry di Indonesia 250 ribu, kami yakin bisa lebih dari itu bahkan dua kali lipat,” tulis Tempo Interaktif. Hanya dalam tempo satu bulan lebih sejak diluncurkan 1 Mei lalu, saat ini Nexian G900 sudah terjual 70 ribu unit. Martono mengatakan ponsel ini mengandalkan menu akses langsung ke Facebook dan Yahoo Messenger yang ditanamkan di daftar menu dan desain yang mirip BlackBerry.

Nexian G900 alias Nexian Berry lebih detail

GPRS untuk Dua Kartu
Bukan sekedar ponsel Dual On GSM yang trendy saja, Nexian NX-G900 ini juga memiliki kemampuan untuk koneksi dengan GPRS melalui kedua kartu yang dipasangkan. Koneksi GPRS pun dapat langsung dilakukan karena sudah ada setting default untuk koneksi melalui jaringan XL.

Chatting dan Facebook
Kemudahan dalam melakukan koneksi GPRS dari Nexian NX-G900 sangat mendukung kebutuhan Chatting dan Facebook konsumen. Terlebih, untuk melakukan update status di Facebook karena sudah disediakan menu khusus. Demikian juga jika ingin melakukan Chatting. Sudah tersedia fasilitas eBuddy. Chatting melalui MSN, GTalk, Yahoo dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah. Desain QWERTY keypad pun akan mempermudah dalam pengetikan pesan

Opera Mini
Untuk menambah kenikmatan dalam pengoperasian di Nexian NX-G900, sudah disediakan browser Opera Mini. Akses halaman web maupun WAP selain cepat juga nyaman karena keberadaan layar yang dimiliki oleh perangkat ini luas.

Nexian NX-G700 dan Nexian NX-G800
Bersamaan dengan peluncuran NX-G900 ini, Nexian juga meluncurkan dua produk lain yakni Nexian NX-G700 dan Nexian NX-G800.

Nexian G700 akan hadir dengan tiga warna yang menarik, Premium Violet, Mystique Yellow, dan Charcoal Grey. Sesuai untuk konsumen yang berjiwa muda. Kecantikan ponsel dual on GSM ini sudah dilengkapi dengan Camera, MP3 player, T-Flash Support dan FM Radio. Produk ini dijual bundling dengan produk XL dan dijual dengan harga Rp 399.000,-

Sebagai pilihan lain, Nexian juga meluncurkan seri G800. Ponsel berdesain sliding yang dinamis dan mungil memiliki fasilitas kamera, MP3 player, T-Flash support dan FM radio. Sama dengan produk yang lain, NX G800 juga dijual secara bundling dengan produk XL dan dijual dengan harga Rp 699.000,-

Kerjasama Nexian dan Excelcomindo
Untuk pemasaran, Nexian bekerjasama dengan PT Excelcomindo Pratama dalam penjualan ketiga type Dual On GSM ini. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan benefit yang 'segila-gilanya' jika membeli ponsel ini. Nexian NX-G900 yang serba bisa ini misalnya, dijual seharga Rp 999.000,- plus bonus senilai satu juta.

Bonus tersebut berlaku untuk isi ulang ke-2 s/d ke-10 dengan pengisian minimal 10 ribu langsung mendapatkan 10 menit bicara, 10 SMS dan 10 MB data sehingga di total, konsumen akan mendapatkan bonus senilai 1 juta rupiah plus nomor cantik dari XL.

Distribusi
Selain tersedia di XL Center, ketiga handset Nexian dapat diperoleh di Carrefour, Hypermart, Giant, Fuji Image Plaza, Metroshop , Selular Shop serta sentra-sentra ponsel lainnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Pekanbaru dan Palembang.

Nexian G900 pasti akan menyenangkan hati kebanyakan publik Indonesia, dan sangat mungkin menyakitkan bagi “penjajah-penjajah teknologi informasi”.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci pada kotak
tafbutton blue16 Nexian G900 BlackBerry murah cuma Rp999 ribu

Eceng gondok diolah jadi pupuk kompos

Posted: 11 Jun 2009 05:39 AM PDT


"Apa yang sedang kulakukan, kupikirkan, dan kuliput detik ini?" Follow me, ikuti lewat Twitter [klik di sini]. Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.

Eceng gondok diolah jadi pupuk kompos

Oleh Rikardo Simamora [MoraMona] — "Lihat betapa kotornya pinggiran Danau Toba ini,” kata Sebastian Hutabarat sambil memperlihatkan foto betapa joroknya satu sudut Danau Toba, penuh sampah. Sebastian adalah warga Kota Balige, Kabupaten Tobasa.

sebastian hutabarat Eceng gondok diolah jadi pupuk kompos

Sebastian Hutabarat

"Seandainya kita hubungi perusahaan air mineral ini (ia menyebut satu merk). Ini kan sampah hasil produksi anda juga walaupun konsumen yang membuangnya sembarang. Apa kontribusimu untuk membersihkan sampah ini termasuk yang bermerk produk anda, itu yang kita tanyakan," katanya.

Sebastian sudah berbuat "sedikit." Ia adalah pionir bertanam sayur organik di Balige. Mengangkat eceng gondok yang tumbuh liar di tepi Danau Toba di kawasan Balige sekitarnya menumpuknya di samping bangunannya. Ia meramu enceng gondok dengan bermacam-macam daun-daun tanaman liar berwarna hijau menjadi kompos.

Untuk memudahkan prosesnya, ia menggunakan mesin diesel penggiling lalu dibusukkan dengan cara menimbun bahan-bahan kompos ke dalam satu petak lobang dan ditutup dengan plastik. "Semua daun-daun hijau, masuk diolah kecuali daun pintu, daun jendela," katanya bercanda.

Kompos ini dipergunakannya untuk memupuk beragam tanaman sayur di tanah kosong sebelah kanan bangunannya. Sayur organik ini sudah memberi hasil dua kali panen. Di lokasi yang disewanya ini dibuat model tumpang sari: sawi, selada, kangkung , bawang , cabe tampak subur. Kolam ikan mujahir ada beberapa petak serta dua petak kecil ditanami dengan padi.

Harapan Sebastian, ke depan sesuai dengan pemikirannya, maunya petani di Tobasa membuat sistim tumpang sari. Kebutuhan sayur untuk keluarga petani terpenuhi, juga didapat  tambahan penghasilan. Jika anda tertarik, silakan berkunjung  dan rasakan nikmatnya memetik sayur organik milik Sebastian Hutabarat.

tafbutton blue16 Eceng gondok diolah jadi pupuk kompos

Asli Jarar, bukan Jarar Asli

Posted: 10 Jun 2009 08:34 PM PDT


"Apa yang sedang kulakukan, kupikirkan, dan kuliput detik ini?" Follow me, ikuti lewat Twitter [klik di sini]. Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.

Asli Jarar, bukan Jarar Asli

Jarar bukan nama generik. Bukan nama kebanyakan seperti misalnya, “Ini bapak Budi” dan “Ini ibu Wati” yang diajarkan di bangku kelas 1 SD.

asli jarar banner kolom khusus Asli Jarar, bukan Jarar Asli

Jarar Siahaan adalah sebuah nama plus marga, namaku tentunya. Di kalangan orang Batak Toba sendiri belum pernah kutahu ada orang memakai nama ini. Kabarnya ada tapi sangat jarang, dan sampai detik ini aku belum pernah bertemu dengan orang yang senama denganku.

Di mesin pencari Google, Jarar hanya bisa kutemukan — selain namaku sendiri — sebagai nama orang dari luar Indonesia, misalnya Perancis dan Arab Saudi, itupun lebih banyak dengan ejaan dua huruf R atau Jarrar. Tidak banyak nama Jarar muncul, sampai tadi kucoba Google menghasilkan hanya 36.700 tautan ke Jarar. Bandingkan dengan nama-nama umum seperti Andi [31 juta lebih], Budi [18 juta lebih], atau nama tengahku Fendi [15 juta lebih].

Menurut bapakku, nama Jarar adalah pemberian ompung atau kakekku. Kutanya apa maknanya, bapakku sampai sekarang belum bisa memberi jawaban memuaskan. Konon Jarar adalah kosa-kata Batak tempo doeloe. Entahlah. Apalah arti sebuah nama, kata William Shakespeare.

Kunamai rubrik ini sebagai Asli Jarar bukanlah hendak membantah adanya Jarar palsu yang mengatasnamakan aku di blog-blog lain. Teman-teman pembaca Blog Berita di tahun 2007-2008 tahu, namaku dan nama sejumlah kontributor web ini — antara lain si “gadis perkasa” Desy Hutabarat dan advokat-novelis Suhunan Situmorang — pernah dibajak di Internet. Kami dikondisikan sebagai penulis artikel agama yang benar-benar melecehkan agama Islam. Bahkan fotoku dan foto anakku, Gibran dan Nadya, dipasang seperti foto kriminal dengan mata dicoret [semoga karma datang padamu/kalian]. Tapi siapa yang mau dituntut, pembuat blog-blog itu anonim alias tak jantan, salah: banci. Itulah dulu ke situ — terjemahan langsung dari slang Batak “Ima jolo tu si.”

Asli Jarar adalah sebuah ke-aku-an yang “angkuh”, sebab itu kunamai Asli Jarar — bukan Jarar Asli, yang berarti ada Jarar Palsu. Rubrik ini takkan menjadi apa yang diinginkan pembaca, bukan untuk memuaskan selera orang lain, tapi lebih dulu memenuhi hasratku menulis. Lagi pula aku bukan alat pemuas.

Asli Jarar akan kutulis dengan tagline bikinan anakku Gibran: suka-sukakulah!

Di kolom khusus ini aku takkan menulis kebenaran, melainkan “kebenaran menurut Jarar”. Di sini takkan ada artikel yang “kondusif bagi pembangunan Tobasa”. Takkan ada postingan bertajuk “Bupati Toba Samosir korupsi” atau “LSM salut dengan Kejari” atau tulisan yang diakhiri dengan kata-kata “semoga, horas, amin” dan sebangsanya.

Subjektif adalah semangat utama Asli Jarar, karena bentuknya opini, opini yang ditulis seenak perut sendiri. Maka pembaca sangat sah bila berbeda haluan menanggapinya. Secara pribadi aku kurang suka dengan kesamaan, keseragaman, dan kepatuhan pada segala hal. Hidup tidak terasa nikmat bila semua orang sependapat.

Hiduplah merdeka, bila tidak, matilah sekarang juga

Tidak semua [tidak banyak] orang yang benar-benar merdeka. Ada orang yang rela makan hati dan memendam kesal asalkan jabatannya aman. Banyak yang diam membisu ketika seharusnya dia melawan supaya rupiahnya aman. Banyak yang malah menjilat dan membenarkan kesalahan demi kepentingan sesaat.

Hanya anjing yang layak menjilati kaki majikannya. Manusia yang sadar dirinya sebagai ciptaan bermartabat seharusnya tidak berbuat rendah begitu.

Anugerah paling pertama yang diberikan Tuhan kepada manusia beberapa detik setelah lahir adalah bersuara lewat tangisan. Marah, berteriak, merengek, protes, kesal, membantah, dan mendebat adalah bukti status kemerdekaan diri. Hanya orang-orang merdeka yang berani melakukannya, baik terhadap teman, orangtua, atasan, bahkan Tuhan.

Pilihan bagi manusia — yang sadar dirinya manusia, dan bukan “anjing suruhan” orang lain — cuma dua: Hidup dengan merdeka, atau mati dengan mulia.

Selamat berjumpa di seri #1 kolom khusus Asli Jarar!

tafbutton blue16 Asli Jarar, bukan Jarar Asli

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini