mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Sabtu, 27 Juni 2009

Blog Berita >> blogberita.net

Blog Berita >> blogberita.net


Tips mengikuti Kontes Blog Alnect Komputer Juni-Juli 2009

Posted: 26 Jun 2009 03:43 PM PDT


Alnect computer Blog Contest

KLIK GAMBAR -- Blogger bisa dapat hadiah laptop dalam Kontes Blog Alnect Komputer

Punya blog hosting sendiri atau blog gratis di WP.com, multiply, blogspot, dll? Blogmu bisa ikut lomba Alnect Komputer Blog Contest periode Juni-Juli 2009, berhadiah sejumlah laptop, kamera, dll. Mungkin beberapa tipsku ini bermanfaat.

Beberapa bulan belakangan ini aku melihat ada sejumlah kontes blog berhadiah di Tanah Air. Tapi baru kali inilah aku ikut, dan kuputuskan untuk mengikuti Blog Contest dari Alnect Komputer. Bukan semata-mata karena hadiahnya yang menarik, tapi ada beberapa faktor yang kupertimbangkan, antara lain:

  • Peraturan pihak penyelenggara cukup transparan, adil, dan mudah diterapkan.
  • Syaratnya sangat mudah: mendaftarkan blog kita secara gratis, tulis satu artikel, pasang kode tiket [contohnya gambar di sudut atas artikel ini], dan daftarkan artikel tersebut.
  • Periode waktu pelaksanaan lomba cukup adil, hanya dua bulan.
  • Pihak Alnect tidak mewajibkan/menyuruh blogger untuk memuji-muji produk mereka.

Blog Berita ingin membagi tips berikut ini, siapa tahu bermanfaat bagi teman-teman blogger yang ingin mengikuti lomba kontes blog Alnect Komputer periode Juni-Juli 2009.

copy scape banner Tips mengikuti Kontes Blog Alnect Komputer Juni Juli 2009

Jangan menjiplak artikel alias copy paste dari situs lain. Memang pihak Alnect tidak secara tegas menyebutkan bahwa artikel review harus orisinal/bukan jiplakan; hanya ditulis “Segala bentuk kecurangan tidak dapat ditoleransi.”

Tapi aku menduga, sebagai perusahaan penjual alat-alat yang berkaitan dengan komputer dan Internet, mereka pasti punya pemahaman soal plagiarisme di Internet. Sangat mudah mendeteksi artikel yang dijiplak: cukup mengeklik SIMILIAR atau MIRIP pada hasil pencarian di Google, atau dengan memakai tool Copy Scape.

Kalau artikel yang dijiplak itu kita ubah judulnya, susunan kalimatnya, tambah sana-sini? Tetap saja bisa ketahuan. Satu kalimat saja yang sama, Copy Scape akan menemukannya. Lalu kita bisa menganalisa gaya menulis blogger pemilik artikel asli dengan blogger yang menjiplak. Kemudian di Google atau Yahoo bisa dilihat artikel mana yang duluan diterbitkan, sehingga lebih mudah untuk memastikan mana artikel asli dan mana yang cuma meniru.

Sebaiknya jangan memuji produk Alnect secara berlebihan. Alnect Komputer memang tidak melarang blogger untuk memuji-muji produk mereka ketika blogger menulis artikel untuk lomba ini. Kalau kau ingin menyanjung setinggi langit, silakan saja, siapa tahu lebih diprioritaskan untuk menang. Kalau saranku pribadi, ulaslah produk mereka secara proporsional. Dan tentu saja jangan menyudutkan atau menjelek-jelekkan produk tersebut, dijamin 100 persen tak bakal menang.

Ini logika sederhana: Alnect berkepentingan produknya laku, blogger dikasih hadiah untuk menulis review agar calon konsumen tertarik membeli produk itu.

Pilihlah produk yang kau kuasai. Dalam aturan Kontes Blog Alnect disebutkan, blogger minimal menulis satu artikel review atas produk-produk mereka. Ada banyak sekali produk Alnect Komputer yang bisa dipilih untuk diulas. Kusarankan jangan tulis review soal kamera digital kalau kau tidak memahami seluk-beluk kamera, jangan ulas masalah laptop jika tidak pernah memakai laptop.

Tulis apa yang kau kuasai. Jangan karena berambisi dapat hadiah, lantas kau bahas sampai lima produk dengan kualitas tulisan yang biasa-biasa saja. Dengan tegas pihak Alnect mengatakan, pemenang akan dinilai tidak cuma dari aspek SEO — pemunculan artikel di mesin pencari — tapi juga dari kualitas artikel review. Ini aturan main sebuah kontes menulis yang sangat baik dan adil.

Blog Berita urutan pertama di Google.co.id untuk keyword penyimpan data murah dari sekitar 88 ribu hasil

Blog Berita urutan pertama di Google.co.id untuk keyword penyimpan data murah dari hampir 88 ribu hasil pencarian per 27 Juni 2009

Hei! Jangan bengong. :)

Artikelku sudah kelar. Ayo, daftarkan blogmu sekarang.

Tips ini tidak dikutip dari pernyataan/bukan peraturan resmi yang dikeluarkan Alnect Komputer Blog Contest, tapi hanya saran dari Blog Berita Dot Net.

Kalau kau ingin melihat contoh hasil pencarian di Google.co.id dengan kata kunci “penyimpan data murah”, coba klik di sini dan lihatlah bagaimana artikel Blog Berita muncul di urutan paling atas dari hampir 88 ribu hasil pencarian — per 27 Juni 2009 pagi hari.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak
exit junction banner 468x60 Tips mengikuti Kontes Blog Alnect Komputer Juni Juli 2009

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Tips mengikuti Kontes Blog Alnect Komputer Juni-Juli 2009

tafbutton blue16 Tips mengikuti Kontes Blog Alnect Komputer Juni Juli 2009

Penyimpan data 4 giga cuma Rp99 ribu di toko online Alnect Komputer

Posted: 26 Jun 2009 10:28 AM PDT


kingston flash drive 4 gb murah rp99 ribu Penyimpan data 4 giga cuma Rp99 ribu di toko online Alnect KomputerAlnect Komputer, sebuah toko online yang melayani konsumen di seluruh Indonesia, kini memberi harga promosi untuk penyimpan data merek Kingston. Flash drive Kingston kapasitas memori 4 GB cuma Rp99 ribu. Kalau di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, harga penyimpan data mobile termasuk mahal.

Aku masih ingat sekitar empat tahun lalu membeli satu unit USB flash drive merek Kingston di sebuah mall di Kota Medan seharga Rp250 ribu untuk kapasitas hanya 1 GB. Sekarang toko online Alnect Komputer menawarkan Kingston sebesar 4 GB cuma dengan harga Rp99 ribu.

Flash drive seukuran 4 giga sudah cukup besar bagi kebutuhan kebanyakan orang, misalnya anak sekolah, mahasiswa, pegawai, atau wartawan. Kalau rata-rata satu lagu MP3 berukuran 5 megabita, maka penyimpan data Kingston 4 GB ini mampu menyimpan 800 lagu. Kalau foto? Bah, bisa ribuan foto — dengan asumsi satu foto hasil jepretan kamera digital poket sebesar 1 mega sampai 2 mega per foto. Kalau hanya file berbentuk teks? Tentunya lebih banyak yang bisa disimpan, ribuan buku bisa masuk ke sana.

Pengalamanku memakai penyimpan data Kingston

Aku sendiri memiliki dua buah penyimpan data merek Kingston yang kupakai dalam pekerjaan sehari-hari. Sebagai blogger dan wartawan freelance, aku banyak terbantu dengan flash drive.

Alnect computer Blog Contest

KLIK GAMBAR -- Blogger bisa dapat hadiah laptop dalam Kontes Blog Alnect Komputer

Saat aku membawakan acara live talk show politik hampir saban hari selama 10 bulan di radio Karisma 99,9 FM Balige, Kingston ini jugalah yang kupakai untuk memindahkan data audio MP3 berupa rekaman talk show, jingle, dan iklan antara laptopku dan komputer radio. Aku juga sering menyimpan foto, ebook alias buku elektronik, dan rekaman video dari kamera camcorder-ku ke dalam Kingston.

Praktis sudah empat tahun lamanya aku memakai penyimpan data Kingston, dan sejauh ini tidak ada masalah. Kingston-ku masih bagus dan masih cepat mentransfer data. Kalau misalnya ada virus yang masuk ke Kingston dari komputer lain, aku tinggal memformatnya — dengan klik kanan pada sistem Windows dan memilih Format — maka Kingston kembali bersih seperti semula.

Keuntungan memiliki penyimpan data USB flash drive:

  • Bisa masuk kantong. Karena ukurannya memang lebih kecil dari mancis Tokai. Simpel dimasukkan ke saku celana atau digantung di leher bersama pena, seperti biasanya wartawan kalau bekerja.
  • Data bisa diakses di mana saja. Bagi orang-orang yang pekerjaannya mobile antara rumah dan kantor, seperti wartawan, PNS, atau mahasiswa, flash drive tentu sudah jamak dipakai. Jarang aku melihat wartawan yang tidak punya flash drive. Data dari rumah berupa teks artikel atau foto bisa disimpan dalam flash drive, lalu dibuka di komputer kantor atau warnet untuk dikirim via email.
  • Gampang memakainya. Mau menyalin data dari komputer teman atau dari situs Internet, tinggal copy-paste. Mau menghapus data yang tidak diperlukan lagi, tinggal klik delete.
  • Plug and play — colokkan dan pakai. Tidak perlu menginstall aplikasi tambahan ke komputer, karena umumnya komputer berbasis Windows sudah akan langsung mengenali flash drive.

Dan mungkin tidak banyak yang tahu, penyimpan data Kingston juga diakui oleh lembaga-lembaga pemerintah di Amerika Serikat. Kingston menciptakan khusus beberapa jenis penyimpan data untuk dipakai oleh lembaga pemerintah — dilengkapi teknologi enkripsi data hingga 256-bit dan password yang kuat, sehingga aman dari pembajak atau pencuri. Produk ini tentunya jauh lebih mahal dari yang biasa kita lihat di pasaran Tanah Air.

Sumber: Kingston.com

Sumber: Kingston.com

Blog Berita merekomendasikan penyimpan data merek Kingston, karena sudah teruji dan dipakai luas di seluruh dunia. Dan memang Kingston adalah perusahaan perangkat keras yang khusus memproduksi penyimpan data dalam berbagai bentuk, termasuk USB flash drive.

Belilah Kingston DT-G2 4GB dari toko Alnect Komputer, Yogyakarta. Jauh sekali? Jangan dong pergi langsung ke Yogya, nanti lebih banyak ongkos ke sana ketimbang biaya barang yang hendak dibeli. Manfaatkanlah komputermu plus akses Internet. Tadi kulihat di situs Alnect Komputer, mereka mengirim barang yang dipesan ke seluruh Indonesia dengan jasa pengiriman Tiki. Di Balige juga sudah ada layanan Tiki. Biaya barang yang hendak dibeli ditransfer lewat bank Mandiri, BNI, atau BCA.

Kalau kutaksir, ongkos kirim satu unit flash drive Kingston dari Yogyakarta ke Balige paling berkisar Rp15 ribu. Plus harga Kingston 4 GB Rp99 ribu, berarti kena sekitar Rp115 ribu. Tapi lebih pastinya lihat saja di situs toko Alnect. Kalau kau beli produk lain sekaligus dari Alnect, ongkos kirim tentu lebih irit dalam hitungan totalnya.

Menurut Blog Berita, harga ini tetap lebih murah ketimbang harus pergi ke Medan dengan membayar ongkos Rp80 ribu pulang-pergi. Juga masih lebih murah daripada membeli langsung di beberapa toko di Balige.

Belum punya penyimpan data mobile yang bisa masuk kantong? Buruan beli dari toko Alnect Komputer, klik di sini untuk langsung melihat detail Kingston DT-G2 4 GB, mumpung lagi harga promosi. [Advertorial review]

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Penyimpan data 4 giga cuma Rp99 ribu di toko online Alnect Komputer

tafbutton blue16 Penyimpan data 4 giga cuma Rp99 ribu di toko online Alnect Komputer

Raja pop Michael Jackson telah meninggal dunia

Posted: 26 Jun 2009 04:14 AM PDT


KLIK UNTUK MEMPERBESAR

Kiri: Foto patung Michael Jackson KLIK UNTUK MEMPERBESAR

Penyanyi Raja Pop Dunia Michael Jackson telah meninggal dalam usia 50 tahun karena serangan jantung. Ini beberapa video klip lagu klasik si Jacko. Rahasia diskonya, “anti gravitasi bumi”, memiringkan tubuh tapi tidak terjatuh.

Wartawan senior majalah US Weekly mengatakan, “Ini adalah berita selebriti terbesar dalam beberapa waktu terakhir dan mungkin akan sama dengan kematian Putri Diana untuk budaya pop,” seperti dikutip Blog Berita dari BBC.

Raja Pop si Jacko dilarikan ke rumah sakit setelah paramedis dipanggil ke rumahnya di kawasan Bel Air, Los Angeles, sekitar Pukul 12.30 hari Kamis waktu setempat. Dia dinyatakan meninggal dunia dua jam kemudian di rumah sakit UCLA. Saudara laki-lakinya, Jermaine, mengatakan dokter berupaya menyelamatkan bintang pop itu selama satu jam namun usaha ini tidak membuahkan hasil.

Bersama Presiden Ronald Reagan, 1984, di Gedung Putih. Foto: Wikipedia.org

Bersama Presiden Ronald Reagan, 1984, di Gedung Putih. Foto: Wikipedia.org

Penyanyi pop yang memang dikenal memiliki masalah kesehatan ini rencananya akan menggelar rangkaian tur di Arena 02 London yang akan dimulai tanggal 13 Juli mendatang. Bulan lalu sempat muncul kekhawatiran mengenai kondisi Jackson setelah empat konsernya ditunda namun penyelenggara menegaskan jadwal tersebut diubah karena masalah teknis.

Wartawan televisi Paul Gambaccini mengatakan, “Sejak awal saya ragu apakah Jackson bisa memenuhi semua jadwal konser. Sepertinya jadwalnya terlalu banyak untuk seseorang berusia 50 tahun yang memiliki masalah kesehatan.”

Aktivis hak-hak sipil Al Sharpton memberikan penghormatan kepada Jackson. “Saya mengenalnya selama lebih dari 35 tahun. Ketika dia mempunyai masalah dia menelepon saya,” ungkap Sharpton. “Saya merasa dia tidak diperlakukan secara semestinya. Saya berharap sejarah memperlakukan Jackson dengan lebih baik dibandingkan beberapa media kontemporer.”

Jaket khusus anti peluru berbalut emas dipakai Michael Jackson di daerah rawan. Dia juga punya banyak pengawal bersenjata. Foto: Wikipedia.org

Jaket khusus anti peluru berbalut emas dipakai Michael Jackson di daerah rawan. Dia juga punya banyak pengawal bersenjata. Foto: Wikipedia.org

Michael adalah anak ke-7 dari sembilan bersaudara, bergabung dengan saudara-saudaranya dalam The Jackson Five. Dia langsung menarik perhatian dan menjadi penyanyi utama. Jackson kemudian memulai karir solo dan 1978 mengeluarkan album Off The Wall yang berhasil terjual 10 juta kopi di seluruh dunia.

Tahun 1982 Michael Jackson melepas album masterpiece, Thriller, yang bisa disebut mematok gaya baru dalam video musik. Thriller sering disebut sebagai album yang paling laku terjual sepanjang masa dan menurut Guinness Book of World Record terjual 65 juta kopi.

Wajah Jacko beberapa kali dioperasi plastik

Wajah Jacko beberapa kali dioperasi plastik

Setahun kemudian, penyanyi berbakat ini kembali menggebrak dunia dengan melakukan aksi moonwalk dalam acara TV. Dia memiliki tiga orang anak: Michael Joseph Jackson Jr, Paris Michael Katherine Jackson, dan Prince Michael Jackson II.

Tonton video klip lagu Michael Jackson berjudul Smooth Criminal

Lagu Smooth Criminal muncul tahun 1987. Ini salah satu lagu Jacko yang kusukai, teristimewa videonya. Dalam video inilah untuk pertama kali dia memperkenalkan disko “anti gravitasi bumi”, di mana Jackson memiringkan tubuhnya ke depan tapi dia tidak terjatuh. Rahasianya adalah pada sepatu yang dia pakai, didesain khusus dan telah dipatenkan di Amerika Serikat.


media
[Klik judul artikel di atas untuk menonton videonya]

Video aksi panggung Michael Jackson - lagu Dangerous


media
[Klik judul artikel di atas untuk menonton videonya]

Video cara belajar disko gaya “berjalan di bulan” - moon walk ala Michael Jackson

Disko orisinal ala sang Raja Pop Dunia selain “anti gravitasi” ialah “moon walk”, seperti dulu pernah populer dalam break-dance. Dalam “video lucu” ini diajarkan cara dan trik melakukan moon walk ala Jacko.


media
[Klik judul artikel di atas untuk menonton videonya]

Situs resmi Michael Jackson - King of Pop. Selamat jalan, Jacko, Sang Raja Pop Dunia.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Raja pop Michael Jackson telah meninggal dunia

tafbutton blue16 Raja pop Michael Jackson telah meninggal dunia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini