mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Rabu, 26 Agustus 2009

Pisang dan madu baik untuk berbuka puasa

Pisang dan madu baik untuk berbuka puasa


Pisang dan madu baik untuk berbuka puasa

Posted: 25 Aug 2009 01:26 AM PDT


Umat Islam menjalankan puasa selama sebulan ini. Menahan makan dan minum dan sejumlah larangan lainnya dari fajar hingga magrib jelas mengurangi asupan zat gizi. Para ahli memperkirakan, puasa akan mengurangi 20 sampai 30 persen pasokan kalori ke tubuh. Jadi aturlah menu sehat ketika berpuasa. Ini sebagian di antara tips yang bisa dipakai, dikutip Blog Berita dari Tempo.

Menu berbuka puasa

Pisang dan Kismis

Pisang dan kismis menjadi pilihan berbuka yang sehat dan segar. Kismis dapat meningkatkan stamina, bisa mencegah lemas dan kurang darah. Pisang mengandung kalium tinggi, bermanfaat buat menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Buah-buahan lain pun baik buat berbuka puasa. Glukosa pada buah-buahan merupakan sumber energi utama yang menggerakkan saraf pusat.

Kurma

Kurma yang segar dan lembek, tak terlalu manis, bernutrisi sangat tinggi, tapi berkalori rendah. Mengandung kalium, magnesium, dan serat yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan energi. Kurma bisa mencegah dan mengatasi anemia, lelah, dan melancarkan pembuangan.

Buah manis ini mengandung karbohidrat kompleks. Dengan begitu, kadar insulin tubuh tak terkatrol. Berbeda dengan penganan manis—seperti kolak atau cokelat—yang berkarbohidrat sederhana dan meningkatkan insulin.

Madu

Sangat baik dicampur dengan minuman atau menjadi pemanis makanan ketika berbuka. Sebagai pengganti gula, madu sangat mujarab meningkatkan stamina. Madu menjaga stabilitas tubuh sehingga tetap segar, mencegah gangguan pencernaan, dan melancarkan metabolisme.

Madu mengandung gula sederhana, protein, dan sedikit gula kompleks. Madu bersifat antibiotik, antiseptik, dan antifungal yang menghambat atau menghentikan pertumbuhan berbagai bakteri patogen, mikroorganisme, juga jamur.

Air putih

Berbuka dengan air putih menghilangkan dehidrasi sekaligus memulihkan keseimbangan air dalam tubuh. Kebutuhan tubuh 2.000-2.500 mililiter atau 6-8 gelas air. Jadi, perbanyaklah minum pada malam hari.

Caranya, ketika berbuka sekitar dua gelas, menjelang tidur 3-4 gelas, satu gelas ketika bangun tidur untuk sahur, lalu segelas lagi saat sahur. Teh, susu, jus buah, koktail buah, atau kuah sayur juga bisa meningkatkan konsumsi air.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Pisang dan madu baik untuk berbuka puasa

tafbutton blue16 Pisang dan madu baik untuk berbuka puasa

Singa dan harimau tunduk padanya

Posted: 25 Aug 2009 12:11 AM PDT


pawang singa binatang buas dave salmoni Singa dan harimau tunduk padanya

Foto: Animal Planet

Penjinak binatang buas asal Kanada, kelahiran 1975. Dia sering tampil di televisi Animal Planet dan Discovery Channel, beraksi dengan binatang-binatang buas Afrika. Pekan lalu dia diberitakan setelah kembali dari “Enam bulan mendekati singa liar di alam Afrika dengan hanya bersenjatakan satu tongkat dan botol penyemprot mata”. Namanya Dave Salmoni.

Dalam rekaman video yang ditayangkan Today Show tersebut, terlihat Dave berdiri di alam terbuka Afrika yang gersang dengan hanya memegang satu tongkat dan penyemprot mata, tanpa senjata api atau senjata tajam. Beberapa singa dan harimau mulai muncul dari balik semak-belukar, binatang buas dewasa dengan ukuran tubuh besar. Dave tidak mundur, dia tetap berdiri di tempatnya, bahkan dia menggerak-gerakkan tongkatnya seakan-akan menantang binatang liar itu.

Seekor singa dewasa berlari ke arah Dave. Lelaki ganteng ini tetap tidak mundur selangkah pun. Dia beradu-mata dengan sang singa. Setelah jarak mereka sudah sangat dekat…, inilah yang tidak masuk akal: Singa itu seperti takut, tiba-tiba berbalik arah lalu diam di tempat melihat ke arah Dave Salmoni. Menakjubkan!

Dave Salmoni adalah penjinak binatang yang “nekat dan gila”, demikian komentar orang-orang yang melihat beberapa aksinya di video YouTube. Kalau orang lain memelihara singa sejak bayi dan akhirnya akrab setelah singa itu dewasa, maka Dave melakukan sebaliknya. Dia benar-benar menaklukkan singa dan harimau dewasa di alam bebas semacam belantara Afrika yang ganas.

Pada tahun 2000 dia meninggalkan negaranya, Kanada, dan bermukim di Afrika. Di sana dia mendekati dan melatih binatang-binatang buas seperti singa, harimau, dan jaguar. Banyak film dokumentasi binatang liar yang telah diproduksi Dave, salah satunya Living with Tigers [2003, Wikipedia]. Dave Salmoni adalah pawang binatang buas paling terkenal di dunia, demikian artikel di sejumlah media internasional.

Video pawang binatang buas Dave Salmoni

Penjinak binatang Dave bermain-main dengan singa dan jaguar

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Singa dan harimau tunduk padanya

tafbutton blue16 Singa dan harimau tunduk padanya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lomba menulis Danau Toba bagi siswa SMP SMA

Posted: 24 Aug 2009 10:29 PM PDT


Toba Lover, sebuah komunitas pencinta lingkungan Danau Toba di Facebook, menggelar lomba karya tulis bertema Danau Toba Yang Kucinta berhadiah total Rp25 juta khusus bagi pelajar SMP dan SMA sederajat di tujuh kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Batas akhir pengiriman artikel lomba pada 1 Oktober 2009.

Ketua panitia lomba karya tulis Toba Lover, Robert Manurung, kepada Blog Berita menyampaikan hari ini, ketujuh daerah yang bisa mengikuti kontes menulis Danau Toba Yang Kucinta adalah kabupaten yang berada di sekitar Danau Toba. Yaitu Kabupaten Toba Samosir, Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Simalungun, dan Kabupaten Tanah Karo.

Ketentuan lomba karya tulis Danau Toba Yang Kucinta dari TobaLover

I.Kategori: SMP & SMU sederajat.

II. Syarat-syarat lomba:

1. Terbuka untuk pelajar SLTP (Kategori 1), pelajar SLTA (Kategori 2) yang masih aktif sebagai siswa pada sekolah-sekolah terdaftar di 7 kabupaten sebagai berikut : Tanah Karo, Simalungun, Samosir, Tobasa, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, dan Dairi.

2. Lomba dimulai tanggal 21 Agustus 2009 dan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2009.

3. Setiap peserta hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) karya tulis untuk dilombakan.

4. Peserta bebas membuat judul sendiri, namun harus menuliskan di dalam naskah mana yang dipilih menjadi acuan di antara tema dan subtema di bawah ini :

Tema: Danau Toba Yang Kucinta

Subtema:

  • a. Yang harus kulakukan supaya hutan di sekitar Danau Tobaku tidak semakin gundul.
  • b. Yang harus kulakukan supaya Danau Tobaku tidak menjadi tempat
    sampah dan airnya tidak semakin gatal.
  • c. Tak akan kubiarkan Danau Tobaku kering.

5. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Diperkenankan menggunakan seperlunya istilah bahasa Batak dan harus ditulis miring atau italic.

6. Naskah harus asli (bukan jiplakan atau saduran). Keaslian karya tulis menjadi pertimbangan utama Dewan Juri dalam menyeleksi dan menentukan pemenang.

7. Artikel diketik atau di-print out dalam kertas ukuran A4, dengan spasi 1,5 dan menggunakan jenis huruf (font) Times New Roman ukuran 12, dengan margin rata di sebelah kiri dan kanan (justified).

8.Panjang naskah karya tulis antara 6-10 halaman ketikan atau print out; masing-masing rangkap 3 (tiga).

9.Naskah karya tulis harus disertai lampiran berupa :
a. biodata dan foto peserta
b. Fotocopy kartu pelajar/surat keterangan dari guru wali kelas.
c. Alamat sekolah secara lengkap, disertai nomor telepon jika ada.
d. Alamat rumah peserta dengan disertai nomor telepon yang dapat dihubungi sewaktu-waktu.

III. Ketentuan pengiriman naskah :
1.Naskah beserta lampirannya dimasukkan ke dalam amplop tertutup. Cantumkan kategori peserta dan kabupaten tempat sekolahnya, contoh "Kategori 1/Tapanuli Utara" di sebelah kanan atas amplop, dan kirimkan melalui pos ke :

Panitia Lomba Karya Tulis "Danau Toba Yang Kucinta"
Komplek Deli Sejahtera Blok XIII Nomor 122,
Pasar V Marelan, Medan 20256.

2. Naskah yang berhak ikut lomba adalah yang dikirimkan paling lambat tanggal 1 OKtober, dibuktikan dengan cap pos.

IV. Hadiah bagi para pemenang :
1. Total Hadiah yang akan diperebutkan senilai Rp 25.000.000-
2. Karya tulis para pemenang akan dipublikasikan di surat kabar yang terbit di Sumatera Utara dan di website tobalover.com.

V. Ketentuan lain
Setiap naskah karya tulis yang ikut dilombakan menjadi milik Panitia, namun hak cipta tetap milik peserta. Panitia berhak menerbitkan karya-karya yang dilombakan tanpa memerlukan ijin atau persetujuan dari peserta.

VI.Pengumuman pemenang & penyerahan hadiah
1.Pemenang Lomba Karya Tulis "Danau Toba Yang Kucinta" akan diumumkan tanggal 22 Oktober 2009 melalui website tobalover.com, media cetak, dan radio.
2.Panitia akan mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada setiap pemenang yang kemudian harus ditunjukkan oleh yang bersangkutan pada saat penyerahan hadiah.
3. Penyerahan hadiah bagi para pemenang akan dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2009. Cara dan tempat penyerahan hadiah akan diumumkan kemudian.

Kontak panitia lomba:
email: panitia@tobalover.com
tobalovers@yahoo.com

Robert Manurung mengatakan, ketua dewan juri lomba menulis Danau Toba Yang Kucinta adalah penulis novel Sordam, Suhunan Situmorang, dan sekretaris dewan juri Toga Nainggolan, wartawan-blogger kawakan.

Dalam lomba ini peserta diminta memaparkan peranan nyata yang dapat mereka lakukan guna mengatasi tiga masalah besar yang menyebabkan krisis lingkungan di Danau Toba dan sekitarnya. Ketiga masalah besar itu adalah penggundulan hutan yang mengakibatkan kian menipisnya daerah tangkapan air, kebiasaan penduduk membuang sampah ke danau, dan pencemaran air danau oleh limbah pakan ikan dari kerambah apung yang kian menjamur di sana.

“Kita menyadari upaya penyelamatan Danau Toba tidak akan berhasil selama penduduk setempat hanya sebagai penonton atau pelengkap penderita seperti selama ini,” kata Robert Manurung dari Komunitas Toba Lover.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Lomba menulis Danau Toba bagi siswa SMP SMA

tafbutton blue16 Lomba menulis Danau Toba bagi siswa SMP SMA

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini