mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Minggu, 23 Agustus 2009

Untuk redaksi Okezone

Untuk redaksi Okezone


Untuk redaksi Okezone

Posted: 22 Aug 2009 03:06 AM PDT


Blog Berita sangat kaget. Barusan, siang ini, portal berita Okezone menulis sebuah artikel dengan judul Bos-bos Pertamina Balikpapan beristri dua. HAH? Kalau ditulis Ada bos Pertamina beristri dua, aku tidak akan kaget. Ah…, jangan-jangan ini cuma berita feature, pikirku. Dan memang benar.

berita okezone bos pertamina istri dua Untuk redaksi Okezone

Wartawan Okezone di Balikpapan yang menulis berita ini memang jeli, dia bisa menangkap sudut pandang berita yang menarik lewat ucapan pejabat Pertamina di sana. Tapi ada kesalahan fatal dalam artikel Okezone ini, yaitu tidak dibuatnya tanda petik pada kata “istri” dan “beristri”. Akan banyak pembaca yang merasa tertipu membaca artikel Okezone.

Ada dua kesalahan redaksi Okezone. Pertama, kata istri dalam judul berita tidak memakai tanda kutip. Kedua, dalam lead atau teras berita juga ditulis kata istri tanpa kutip.

Ini petikan teras beritanya: Ternyata para petinggi PT Pertamina (Persero) di Balikpapan Kalimantan, tidak hanya memiliki satu istri. Para pejabat teras tersebut memang sengaja diberi istri baru, untuk menemani dalam menjalankan tugas.

Seharusnya dalam kalimat terakhir, kata “istri baru” dibuatkan tanda petik. Ini wajib, apalagi alinea tersebut dimulai dengan kata “Ternyata” — menyiratkan sesuatu yang benar-benar fakta. Sebaiknya kata “ternyata” itu tidak ditulis.

Kemudian dalam paragraf lain portal berita Okezone menulis:

Menurut Ricardo, dirinya dan rekannya level manager harus terbiasa dengan istri barunya yang selalu “mengganggu” setiap hari…. “Kami itu harus siap dipanggil oleh istri kedua ketika bekerja di sini,” jelasnya terang-terangan.

Si reporter yang menulis berita ini, dan redaktur yang mengeditnya, secara salah menempatkan tanda petik. Bukan dalam kata “mengganggu”, tapi seharusnya pada kata “istri barunya” dan “istri kedua”.

Sebelum akhir berita, memang redaksi Okezone menulis: “Tapi jangan salah tafsir dahulu. Istri kedua yang dimaksud adalah walkie talkie atau sebuah alat komunikasi.”

Aku percaya media sebesar Okezone tidak bermaksud untuk menipu pembaca atau meningkatkan trafik kunjungan dengan judul yang menyalah itu, apalagi Okezone dikerjakan oleh puluhan wartawan atau mungkin ratusan. Menurutku ini semata-mata hanya kesilapan, sesuatu yang tidak disengaja, dan itu manusiawi.

Artikel ini kutulis dengan harapan redaksi Okezone mau segera merevisi berita tersebut. Karena kode etik wartawan Indonesia menyebutkan, jurnalis wajib meralat berita yang diketahui tidak benar atau melanggar prinsip-prinsip jurnalisme.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Untuk redaksi Okezone

tafbutton blue16 Untuk redaksi Okezone

Nyesal kalau tak kaulihat video-video ini

Posted: 22 Aug 2009 01:35 AM PDT


Bulan Mei tahun lalu di Blog Berita aku memasang satu video Bocah 5 tahun memetik gitar. Namanya Sungha Jung. Sekarang inilah video-video terbaik Sungha memainkan gitar akustiknya. Penonton video Sungha Jung berdecak kagum. Sulit memang kita membayangkan seorang anak sekecil dia mampu bermain gitar memainkan lagu-lagu populer dunia dengan sangat sempurna.

Pemain gitar cilik ini memainkan melodi Come Together dari The Beatles, Billlie Jean dari Michael Jackson, lagu-tema film Mission Impossible, dll. Tontonlah, pasti kau suka semuanya. Ketujuh video diambil dari YouTube.

TIPS: Jika koneksi Internetmu lambat, klik tombol PLAY di tengah kotak video, lalu setelah video mulai berjalan, tekan tombol PAUSE. Tunggu hingga seluruh video diunduh/loading [ditandai dengan garis merah penuh], barulah tekan kembali tombol PLAY. Dengan demikian kau bisa melihat video Sungha tanpa terputus.

Apabila tidak semua video muncul, ada 7 video, karena mungkin Internetmu lamban, coba tekan tombol refresh pada perambanmu. Dan pakailah browser Firefox versi terbaru untuk menonton video lebih cepat, jangan Internet Explorer.

PESAN: Jangan bajak video atau audio dari rekaman ini. Sungha Jung memasang video gitarnya di YouTube adalah hanya untuk ditonton, bukan untuk direproduksi apalagi dijual secara komersil.

Tonton video-video unik Sungha Jung memetik gitar

Blog Berita paling suka video Sungha Jung saat memainkan gitar dengan lagu The Beatles dan Mission Imposible.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Nyesal kalau tak kaulihat video-video ini

tafbutton blue16 Nyesal kalau tak kaulihat video video ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tautan pekan ini

Posted: 21 Aug 2009 10:57 PM PDT


Berikut ini 10 tautan artikel unik dan menarik yang dihimpun Blog Berita dari situs-situs Internet selama satu minggu terakhir, umumnya berbentuk berita. Silakan dibaca, dan selamat berakhir pekan.

1. Remaja berjilbab kedapatan berbuat mesum di hotel di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Gila! Berjilbab mesum di hotel, demikian judul berita InilahCom. Blog Berita, sih, tidak kaget. Kabar begini selalu muncul di media sejak dulu, dari tahun ke tahun. Makanya aku tidak pernah menilai orang otomatis baik hanya karena berjilbab, berpeci, bersarung [kayak aku sendiri], memakai kalung salib, dan simbol-simbol agama lainnya. Bacalah Pos Kota atau koran-koran lokal di daerahmu, akan sering terbit berita guru ngaji cabul atau ustad bejat [kalau ada yang keberatan, boleh menambahkan kata "oknum" di depannya].

2. Kepala sekolah SMK cabuli sembilan siswinya [Pos Kota]. Sang kepsek diberitakan memegang-megang bagian tubuh sensitif muridnya. Kini dia berurusan dengan polisi. Guru yang begini seharusnya langsung dipecat dengan tidak hormat, supaya tidak dapat dana pensiun.

3. Berita unik dari negara Mesir. Di sana kurma terbaik diberi nama Obama. Sementara kurma dengan kualitas paling buruk dijuluki Lieberman — nama Menteri Luar Negeri Israel [via Tempo Interaktif]. Warga Mesir tidak suka dengan Lieberman, tapi sebaliknya senang dengan Presiden USA, Barack Obama.

4. Googlebot adalah robot Google yang setiap saat mendatangi semua situs Internet untuk mengindeks halaman-halaman terbaru ke mesin pencari Google. Bagaimana cara robot Mbah Gugel ini membaca halaman situs? Baca di blog Gugel Gugel, sekaligus tips mengatur posisi konten blogmu agar mudah dibaca Googlebot.

5. Jasad Raja Pop Michael Jackson baru akan dimakamkan 3 September mendatang [Reuters via Antara]. Lho? Jadi? Benar, tubuh Jacko belum dimasukkan ke liang kubur, tapi hanya disimpan dalam peti khusus berpendingin. Menurut berita yang beredar beberapa hari ini, karena keluarganya belum ikhlas Michael Jackson pergi untuk selamanya.

6. Taufik Kiemas dari PDIP berambisi jadi Ketua MPR dengan alasan untuk mengamankan Pancasila dan UUD 1945 [InilahCom]. PDIP dan Partai Demokrat pun makin dekat. Pengamat menilai PDIP belum tentu akan menjadi oposisi seperti digemborkan selama ini.

Blog Berita setuju dengan kritik Hidayat Nur Wahid dari PKS bahwa alasan Taufik Kiemas untuk merebut kursi Ketua MPR tidak masuk akal, mengada-ada, karena Kiemas sendiri jarang ngantor dan mengikuti sidang selama di DPR. Bahkan ketika pidato Presiden SBY beberapa hari lalu di Senayan tidak dikumandangkan lagu Indonesia Raya, Kiemas sendiri tidak protes/interupsi, yang interupsi adalah politisi lain.

Jadi bagaimana Kiemas mau menjaga Pancasila dan UUD 1945? Dari awal sudah kutulis di web ini, sekarang PDIP tidak seperti PDIP yang dulu. Politiknya tidak hanya busuk, tapi tidak punya rasa malu, dan memang mereka sering mempermalukan diri sendiri secara terang-terangan di media massa, khususnya saat menjelang dan sesudah Pemilu 2009.

7. Partai Demokrat akan pangkas peran KPK [Jawa Pos]. Gawat! Publik dan pers harus mengawasi. Tidak tertutup kemungkinan karena politisi Demokrat di DPR takut diseret ke penjara oleh KPK, apalagi periode sekarang gedung DPR dikuasai politikus Partai Demokrat. Bisa-bisa ada mereka yang berniat korupsi sejak awal, jadi disiapkanlah strategi pengamanan, yaitu dengan mengebiri KPK. Jika benar Presiden SBY anti-korupsi, seharusnya dia tidak membiarkan hal ini terjadi, dan dia harus mendukung penuh KPK.

8. BlackBerry Gemini akan dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp3 jutaan, tanpa kontrak berlangganan, seperti dikutip dari artikel Kompas. Desainnya lebih cantik dari BlackBerry tipe Bold. Jadi tunggu saja, bersabar, sampai resmi nanti dijual di pasaran. Baca juga artikel menarik BlackBerry murah cuma Rp999 ribu.

9. Agen CIA Amerika Serikat dilaporkan melakukan kekerasan pada tahanan [Newsweek via Kompas]. Sumber berita di gedung legislatif USA mengatakan, ada laporan tertulis pemerintah pada 2004 yang menunjukkan tim interogator CIA mengancam seorang tahanan, pelaku bom, dengan menodongkan pistol dan bor listrik.

Di era Presiden George W Bush, CIA dibenarkan mengorek informasi dari tahanan dengan cara membenamkan kepala mereka ke dalam air, namun Presiden Barack Obama tidak setuju dan menyebutnya sebagai bentuk penyiksaan.

10. Ternyata royalti Mbah Surip hanya Rp112 juta [Detik]. Dulu semasa hidupnya Si Rambut Gimbal Tak Gendong, Mbah Surip, pernah mengaku punya uang Rp4,6 milliar. Yaitu duit dari penjualan CD, kaset, dan nada tunggu [RBT] handphone. Keluarga ahli warisnya menerima royalti sebesar 7 persen dari total penjualan.

Kalau kau menemukan berita unik atau artikel menarik di situs lain, silakan tulis di kolom komentar. Buatkan tautan ke artikel tersebut, juga sedikit penjelasan. Pilih artikel yang memang menarik atau unik.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Tautan pekan ini

tafbutton blue16 Tautan pekan ini

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini