mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Kamis, 02 Juli 2009

Blog Berita >> blogberita.net

Blog Berita >> blogberita.net


Kontes blog 2009 untuk blogger Indonesia

Posted: 01 Jul 2009 05:12 PM PDT


Inilah beberapa kontes menulis blog tahun 2009 yang dikhususkan bagi blogger Indonesia. Daftarkan blogmu secara gratis, tulis satu artikel, dan mudah-mudahan kau yang memenangi hadiah laptop dan uang jutaan rupiah.

Lomba blogging yang dilaksanakan di Indonesia tahun 2009 ini secara umum kukategorikan dalam dua jenis:

  • Kontes SEO [search engine optimization]. Lomba ngeblog untuk meraih posisi puncak di mesin pencari seperti Google dan Yahoo untuk keyword/kata kunci yang ditentukan panitia.
  • Kontes menulis. Pemenang dinilai bukan semata-mata melihat posisi artikelnya di mesin pencari tapi lebih kepada kualitas artikel yang dilombakan.

Tapi bukan berarti blog contest tipe kontes SEO tidak menilai isi tulisan, tapi jenis lomba ini lebih mengutamakan penilaian dari sisi ranking di mesin pencari seperti Google. Dan sebaliknya untuk tipe kontes menulis.

Aku sendiri lebih cenderung mengikuti kontes blog tipe kedua: kontes menulis. Bukan karena Blog Berita tidak mampu bersaing di mesin pencari, tapi karena aku lebih tertarik mengasah kemampuan menulis ketimbang hanya berlomba untuk masuk top ten Google. Kalau mau lihat-lihat, silakan cek di Google.co.id, ada dua artikel yang kutulis tiga hari lalu untuk Blog Contest Alnect, dan kedua artikel itu rupanya bisa juga masuk halaman pertama Google alias 10 besar.

  • Artikel Netbook seukuran buku, layar sentuh, Windows asli dengan keyword/kata kunci “netbook layar sentuh” [tanpa tanda kutip] kucek tadi, 2 Juli 2009, berada di urutan dua dari 54 ribu lebih hasil pencarian di Google.co.id. Blog Berita berada persis di bawah artikel portal berita Okezone.
  • Artikel Penyimpan data 4 giga cuma Rp99 ribu dengan kata kunci pencarian “penyimpan data murah” [tanpa tanda kutip] hari ini masih berada di posisi paling atas atau nomor satu dari 88 ribu lebih item tautan yang dihasilkan Google.co.id.

Sebagian dari blog contest di bawah ini baru saja usai, atau ada juga yang telah ditutup pendaftarannya tapi masih sedang dinilai untuk menentukan pemenangnya. Semua artikel lomba ditulis dalam bahasa Indonesia.

1. Blog Contest Alnect Komputer periode Juni-Juli 2009

DAFTARKAN BLOGMU, RAIH HADIAH LAPTOP

DAFTARKAN BLOGMU, RAIH HADIAH LAPTOP

Semua blogger yang tinggal di Indonesia boleh ikut, baik yang punya blog dengan hosting sendiri maupun versi gratis yang numpang di Wordpress.com, Blogspot.com, Multiply.com, dll. Caranya: daftarkan blogmu di sini, tulis satu artikel review soal produk Alnect, pasang ticket atau banner kontes dalam posting artikel tersebut, dan terakhir submit atau beritahukan URL/alamat tautan artikelmu itu.

Yang menarik sehingga aku mengikuti kontes Alnect ialah karena mereka mendukung blogger untuk menulis review produk Alnect secara kreatif. Blogger tidak dibatasi dan tidak disuruh untuk memuji-muji produk tersebut saat menulis artikel. Mereka hanya mensyaratkan agar dalam judul artikel dituliskan frasa “Alnect Komputer”.

Hadiahnya: juara pertama dan kedua masing-masing mendapat satu laptop, dan pemenang berikutnya berupa kamera digital, modem, dan USB flash disk merek Kingston.

Kontes ini sangat mempertimbangkan kualitas artikel blogger, jadi bukan semata-mata faktor SEO. Maka tips dariku, sebaiknya jangan buru-buru menerbitkan/mempublish artikelmu sebelum benar-benar bagus menurutmu.

Dari judulnya, “periode Juni-Juli 2009″, tampaknya pihak Alnect masih akan melanjutkan kontes babak berikutnya. Mending sekarang kau daftarkan blogmu, mumpung masih tersisa waktu sebulan.

2. Kontes SEO bertema "Z TECH V 5 mesin absen terbaik dan ekonomis".

Pendaftaran artikel blog mulai 14 Maret 2008 sampai 15 Juli 2009. Tiap artikel mesti ditautkan ke situs mereka dengan teks utama “Z TECH V 5 Mesin Absen Terbaik dan Ekonomis”. Hadiah: juara 1 uang tunai satu setengah juta rupiah, juara 2 satu juta rupiah, juara 3 senilai Rp500 ribu, juara 4 dan 5 berupa pemakaian software gratis masing-masing selama enam bulan dan tiga bulan.

Sementara yang di bawah ini adalah kontes-kontes blog yang telah ditutup pendaftarannya.

3. Lomba ngeblog HUT Telkomsel 14 tahun

Khusus bagi blogger di wilayah Sumut dan Aceh. Peserta kontes haruslah pemakai nomor Telkomsel, dan menulis artikel yang berkaitan dengan produk mereka. Hadiah juara 1 sebuah ponsel plus pulsa Rp200 ribu, dan empat juara selanjutnya diberi modem Telkomsel Flash, voucher Rp500 ribu dan Rp100 ribu.

4. Kontes berpikir kritis 2009

Kerja sama Navinot dan toko Bhinneka. Memperebutkan hadiah utama berupa satu unit laptop dan hadiah harian berupa baju kaus. Blogger menulis artikel dengan topik apa saja. Pemenang hadiah utama akan diumumkan 6 Juli 2009.

5. Kontes blog “Sahabat Orang Utan”

Digelar dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Syaratnya termasuk rumit: blogger harus punya akun Facebook dan mendaftar dulu sebagai member Grup Sahabat Orang Utan, daftar Kafe Blogger, dan wajib memasang banner di sidebar blog. Hadiah utama: nama domain dan hosting gratis untuk satu tahun.

6. Kontes blog terbaik

Setiap blog yang didaftarkan akan dinilai dan akan dipilih sejumlah blog terbaik menurut versi penyelenggara. Hadiah berupa nama domain dan hosting gratis untuk dua tahun.

7. Lomba blogger Batam 2009

Untuk blogger di Batam sekitarnya, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2009.

8. Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

Digelar oleh seorang blogger yang punya blog di Blogspot. Target peserta kontes adalah menulis artikel dengan keyword “Kontes SEO Aristia Wida Rukmi”, dan tulisan yang nongkrong dalam urutan pertama sampai kelima di mesin pencari Google.co.id akan mendapat hadiah satu nama domain.

Masih ada tadi kulihat beberapa kontes blog yang diadakan secara pribadi oleh blogger. Umumnya berhadiah nama domain, artikel yang dilombakan berdasarkan keyword tertentu, dan pemenangnya tidak dinilai karena kualitas artikel tapi semata-mata blog mana yang menempati urutan teratas search engine Google.

Blog Berita sendiri hanya mengikuti satu dari kontes di atas, yaitu kontes blog Alnect Komputer periode Juni-Juli 2009.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Kontes blog 2009 untuk blogger Indonesia

tafbutton blue16 Kontes blog 2009 untuk blogger Indonesia

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini