mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Minggu, 05 Juli 2009

YouTube luncurkan Pusat Wartawan, panduan gratis citizen journalism

YouTube luncurkan Pusat Wartawan, panduan gratis citizen journalism


YouTube luncurkan Pusat Wartawan, panduan gratis citizen journalism

Posted: 04 Jul 2009 02:57 PM PDT


Sudah banyak blogger dan warga biasa yang melakukan liputan berita seperti wartawan media pers. Stasiun CNN dan Metro TV punya program sendiri yang menayangkan video liputan warga. Suratkabar jangan sampai kalah dengan berita online.

pusat wartawan youtube reporter center YouTube luncurkan Pusat Wartawan, panduan gratis citizen journalismKeberadaan citizen journalist semakin diakui dunia, terakhir adalah dengan diterbitkannya liputan warga dan blogger dari Iran oleh koran-koran besar di USA termasuk majalah Time dan televisi CNN. Beberapa hari lalu sosial media tempat berbagi video, YouTube, meluncurkan Reporters’ Center. Kanal ini berisi sejumlah video yang memberikan panduan gratis bagi wartawan koran atau televisi, blogger, atau siapa saja yang ingin belajar lebih dalam soal jurnalisme.

Meskipun gratis, tapi para narasumber yang berbicara dalam rekaman video itu bukanlah orang sembarangan. YouTube memilih wartawan-wartawan senior yang selain berpengalaman juga diakui integritasnya, termasuk pengelola situs sosial media seperti Randi Zuckerberg dari Facebook.

Salah satu video di YouTube Reporters’ Center adalah tips dari Bob Woodward, wartawan legendaris koran The Washington Post yang dulu membongkar kasus Watergate Presiden Richard Nixon di awal 1970-an. Dalam videonya Bob menjelaskan bagaimana cara menjadi reporter investigatif.

Topik-topik lain yang dibahas dalam video Reporters’ Center misalnya tentang kode etik menulis dan mewawancarai narasumber, juga bagaimana mengecek keakuratan data sebelum diterbitkan.

Bila kau adalah seorang wartawan, blogger, atau videografer yang punya pengalaman dalam hal menulis berita, meliput, melakukan wawancara, memotret foto, merekam video, atau apa saja yang berkaitan dengan pekerjaan kewartawanan, kau pun diperbolehkan untuk mengunggah tipsmu dalam bentuk video ke kanal Reporters’ Center.

Ini adalah tempat di mana “wartawan biasa” dan citizen journalist seperti blogger saling berbagi ilmu dan tips soal jurnalisme. YouTube Reporters’ Center mengusung slogan “Bantu orang lain melaporkan berita”.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

YouTube luncurkan Pusat Wartawan, panduan gratis citizen journalism

tafbutton blue16 YouTube luncurkan Pusat Wartawan, panduan gratis citizen journalism

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Tahun menunggu, Kejati akhirnya terima BAP korupsi Bupati Tobasa

Posted: 04 Jul 2009 12:02 PM PDT


MONANG KUNJUNGI DL SITORUS DI PENJARA Foto: dari seseorang

MONANG KUNJUNGI DL SITORUS DI PENJARA Foto: dari seseorang

Kasus Rp3 M dijadikan “ATM berjalan” oknum aparat, aktivis LSM, dan media pers. PNS yang sempat diculik karena mendemo Bupati kini sudah jadi orang dekat Bupati. PNS gundul kepala setelah Monang jadi tersangka.

Bupati Toba Samosir, Monang Sitorus, telah lebih tiga tahun diadukan oleh LSM Faka ke Polda Sumut, dan Monang sudah dua tahun ditetapkan sebagai tersangka, tapi barulah sekarang Polda melimpahkan berkas kasus dugaan korupsi ini kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Direktur Reskrim Poldasu, Kombes Pol Wawan Irawan, Jumat [3/7] mengatakan BAP kasus dugaan korupsi senilai Rp3 milliar oleh Bupati Monang Sitorus telah diserahkan polisi kepada kejaksaan. Penyerahan BAP tersebut dilakukan Kamis [2/7] oleh tim penyidik Satuan III Tipikor Direktorat Reskrim Polda Sumatera Utara — dikutip dari koran Medan Bisnis.

Kasus korupsi Rp3 M jangan jadi “ATM berjalan” aparat hukum

Monang Sitorus, Bupati Tobasa dari PDI Perjuangan yang selalu memakai gelar “sintua” [pengetua gereja] dalam surat-menyurat resmi dan pidato-pidatonya di depan publik, dilaporkan oleh LSM Faka empat tahun silam ke Polda Sumut. Menurut Faka, Monang mengambil uang dari kas Pemkab Tobasa sebesar Rp3 milliar dalam dua kali pencairan. Tujuan penggunaan uang dalam kuitansi yang diteken sendiri oleh Monang menyebutkan dana itu akan dipakai sebagai “panjar biaya pengurusan DAK dan DAU tahun 2006″. Padahal menurut ketentuan, DAU [dana alokasi umum] maupun DAK [dana alokasi khusus] adalah hak setiap daerah yang diberikan pemerintah pusat lewat APBN.

Kuitansi pengambilan uang itu sudah lama berada di Polda, juga telah beredar luas di tangan wartawan Tobasa maupun masyarakat umum. Banyak pihak di Toba Samosir yang selama ini merasa heran mengapa kasus Monang terkesan dibiarkan begitu lama. Alasan kepolisian, karena Monang adalah kepala daerah, sehingga dibutuhkan izin dari Presiden RI untuk memeriksanya. Media lokal Sumut dan nasional, seperti Kompas dan televisi swasta, dua tahun lalu telah juga ikut memberitakan kasus Monang.

Kasus dugaan korupsi Bupati Monang pun telah dimanfaatkan oleh berbagai pihak di Sumut sebagai “sumber uang tambahan”. Tidak sedikit “raja olah” yang kemudian menikmati keuntungan pribadi dari kasus Rp3 M. Dua tahun lalu segelintir suratkabar terbitan Medan, termasuk Blog Berita, menulis munculnya selebaran di Balige yang memuat nama-nama oknum anggota DPRD Tobasa, aktivis LSM, tokoh masyarakat, dan wartawan yang diduga mendapat proyek dari Pemkab agar mau “bekerja sama yang baik” alias mendiamkan kasus korupsi ini.

PNS gundul kepala dan PNS anti-Monang yang beralih jadi pendukung

Anggota DPRD Tobasa pun terbelah menjadi dua kubu: yang satu pro Bupati dan kubu lain kontra Bupati. Ketua DPRD Tumpal Sitorus, yang baru saja dilengserkan PDIP dari parlemen, adalah kubu yang getol mendesak pengusutan kasus Rp3 M.

Sekitar 20 orang pegawai negeri sipil Pemkab Tobasa bersama ratusan warga pernah beberapa kali melakukan unjuk rasa di depan kantor bupati. Mereka mendesak Monang mundur dari jabatannya karena dia telah ditetapkan sebagai tersangka.

Salah seorang dari PNS yang mendemo Bupati itu, Kristian Manurung, kemudian diberitakan hilang. Setelah muncul, dia mengaku diculik dan dibawa sampai ke Pekan Baru. Kristian diancam akan dihabisi kalau masih terus meributkan kasus Rp3 M. Dia juga dicopot dari jabatannya. Tapi entah mengapa, kini Kristian telah menjadi salah satu orang terdekat Bupati; dia sudah diangkat menjadi Kepala Satpol PP.

Ada juga seorang PNS yang pernah secara khusus menemui Blog Berita untuk wawancara dan difoto, setelah dia menggundul kepalanya menyusul status tersangka Monang.

Lalu kelompok pendukung Monang, antara lain terdiri dari kontraktor dan pengurus OKP, melakukan aksi demo tandingan. Mereka berteriak, “Tobasa jangan dibuat ribut!” Mereka mendukung kepemimpinan Monang dan menilai sang bupati telah berhasil dalam membangun Tobasa.

Bupati Monang Sitorus sendiri tidak pernah membantah atau mengiyakan apakah dia telah mengambil uang Rp3 milliar dari kas daerah hanya beberapa bulan setelah dilantik jadi bupati. “Kita serahkan saja kepada mekanisme hukum,” hanya itu yang dikatakan Monang kepada pengunjuk rasa maupun dalam wawancara pers.

Pejabat penting Jakarta dan oknum DPR?

Selama ini isu yang beredar di Tobasa, terutama di kalangan wartawan, aktivis LSM, politisi, dan PNS adalah bahwa ada pejabat penting di Jakarta di lingkaran Istana Presiden dan di gedung DPR yang berupaya agar kasus Rp3 M tidak dituntaskan hingga ke pengadilan. Dengan masuknya berkas Monang Sitorus ke kantor Kejatisu, tahap berikutnya ialah mengawasi kinerja jaksa dan hakim agar jangan sampai menjadikan kasus ini sebagai “ATM berjalan”.

Pekan lalu Blog Berita berupaya melakukan wawancara khusus dengan Bupati Tobasa untuk memintai tanggapannya atas perkembangan kasus Rp3 M di tangan aparat hukum, tapi pihak Bupati menolak. Bagian Humas tidak bersedia ditanyai soal kasus ini. Bupati juga tidak berhasil ditemui. Blog Berita lalu mendatangi mantan Kabag Humas Pemkab, Albert Sidabutar, yang kini sudah dipromosikan sebagai salah satu assisten Setdakab.

“Semua pernyataan Pak Bupati akan kutulis apa adanya secara utuh, bahkan bila penting dengan rekaman video, supaya berita-berita kasus Rp3 M lebih berimbang. Dan ini bukan iklan, jadi tidak perlu dibayar,” kata Blog Berita.

“Terima kasih, Pak Siahaan, tapi untuk saat ini saya pikir Pak Bupati belum tepat untuk berkomentar,” kata Albert Sidabutar. [www.blogberita.net]

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

2 Tahun menunggu, Kejati akhirnya terima BAP korupsi Bupati Tobasa

tafbutton blue16 2 Tahun menunggu, Kejati akhirnya terima BAP korupsi Bupati Tobasa

Waspadalah, virus flu babi telah masuk Sumut

Posted: 04 Jul 2009 09:50 AM PDT


Beberapa warga Kota Medan diberitakan terduga virus flu babi. Di provinsi lain di Indonesia kasus flu babi juga bertambah. Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mengakui virus flu babi sudah menyebar luas di berbagai negara dan tidak bisa dibatasi penyebarannya.

Sabtu hari ini Tempo Interaktif memberitakan sejumlah warga di berbagai provinsi di Tanah Air diduga terjangkit virus mematikan H1N1 atau yang lebih dikenal sebagai flu babi. Pemerintah Indonesia menyebutkan angka 20 orang jumlah pasien yang diduga terjangkit flu babi.

“Sekarang sudah ada penularan antar manusia di Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Tjandra Yoga Aditama, dalam jumpa pers di Jakarta hari ini.

Satu keluarga di Medan diduga terjangkit virus flu babi

Tempo Interaktif menulis Jumat kemarin, Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatera Utara, kembali menerima pasien satu keluarga terdiri ayah, ibu, anak , dan kerabat. Mereka dinyatakan suspect flu babi, usai pulang dari Malaysia. Kini menjalani perawatan khusus di ruang isolasi penanganan virus H1N1.

"Suhu badan mereka 36,5 sampai 38, 9 derajat selsius, juga menderita deman, meriang, dan batuk," kata juru bicara rumah sakit. Atmawijaya mengimbau penumpang dalam penerbangan itu segera melaporkan ke rumah sakit bila mengalami gejala demam dan batuk. Bagi yang tidak mengalami sebaiknya juga observasi.

Sebelumnya, penumpang maskapai penerbangan itu juga sudah dirawat di rumah sakit diduga terjangkit flu babi. Mereka adalah, EC, 36 tahun, WCK (9), CA (17), CK (14), dan SC (20) warga Kecamatan Kota Matsum, Medan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, warga Medan yang diduga terjangkit flu babi, terkena di luar negeri, bukan dari Medan. Oleh sebab itu, sejak warga Medan suspect flu babi, Dinas Kesehatan Medan memberlakukan status waspada. “Kami waspada, terutama di bandar udara dan pelabuhan,” kata Edwin.

Sabtu hari ini dalam berita lain Tempo melanjutkan: Pasien yang diduga terjangkit flu babi di Kota Medan yang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatera Utara, bertambah. Seorang pria, Sabtu (4/7) pagi, dirawat di ruang isolasi penanganan virus H1N1, dan belum diperkenankan pulang.

Sementara 14 pasien yang diduga terkena flu babi dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Tiga di antaranya adalah anak-anak berumur di bawah 12 tahun. Sedangkan di Bandar Lampung dirawat satu pasien.

Menurut radio BBC, PBB telah memperingatkan bahwa penyebaran virus tidak bisa dibatasi. Kasus flu babi mematikan telah ditemukan di banyak negara seperti Selandia Baru, Israel, Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Spanyol.

Hingga saat ini korban meninggal akibat virus flu babi telah mencapai lebih 150 orang, semuanya di Meksiko, negara di mana virus flu babi pertama ditemukan.

Beritahukan berita ini kepada sanak-famili atau temanmu agar mereka waspada. Kirim via email, Facebook, Twitter, YM, GTalk, MySpace, dll dengan menekan tombol TELL A FRIEND di sudut kiri di bawah artikel ini.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Waspadalah, virus flu babi telah masuk Sumut

tafbutton blue16 Waspadalah, virus flu babi telah masuk Sumut

10 Situs pilihan game online gratis

Posted: 03 Jul 2009 10:33 PM PDT


Sepuluh website permainan game komputer yang gratis untuk dimainkan secara online maupun untuk didownload/diunduh. Mulai game perang seperti Gears of War, permainan catur dan Super Mario yang legendaris, hingga Harry Potter.

Dalam 10 website game berikut ini terdapat beberapa game yang harus dibayar untuk dimainkan online atau untuk diunduh ke komputer, tetapi mereka juga menyediakan banyak versi gratis.

1. AcidPlay.com — Ini salah satu website game terbaik. Berisi sekitar 900 game gratis di mana setiap game diulas atau direview, sehingga pengunjung bisa lebih tepat menemukan permainan yang sesuai dengan keinginannya.

2. AllGamesAtoZ.com — Termasuk situs yang baru, berisi sekitar 100 game.

3. Caiman.us — Berisi 100 persen freeware games atau versi gratis. Jumlah game yang disediakan sangat banyak, mencapai 4.500 permainan, dan cukup sering diupdate.

4. HomeofTheUnderDogs.net — Di sini terdapat hampir 5 ribu game gratis khususnya permainan game klasik.

5. MegaGames.com — Selain freeware games, ada juga game berbayar lengkap dengan ulasannya, cheat, demo, dan patch.

6. Noodan.com — Banyak game gratis disediakan, baik untuk dimainkan secara online maupun untuk diunduh. Tampilan website game ini sederhana dan “tidak terlalu ramai” seperti situs game lainnya.

7. TakeGame.com — Terdapat sekitar 400 game, tapi banyak juga versi berbayar.

8. WorldofFreeGames.com — Website game ini cukup mudah navigasinya, berisi game gratis untuk permainan online maupun download.

9. Ytanium.altervista.org — Berisi sekitar 300 game. Setiap permainan diulas oleh pengelola situs dan juga diberikan rating oleh pengunjung, lengkap dengan screen shot.

10. PlanetFreePlay.com — Berisi 1.500 game gratis yang berkualitas, baik untuk dimainkan online dan download.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

10 Situs pilihan game online gratis

tafbutton blue16 10 Situs pilihan game online gratis

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini