mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Senin, 27 Juli 2009

Rahasia melipatgandakan pageview situs, 100 persen otomatis dan berhasil

Rahasia melipatgandakan pageview situs, 100 persen otomatis dan berhasil


Rahasia melipatgandakan pageview situs, 100 persen otomatis dan berhasil

Posted: 26 Jul 2009 11:00 AM PDT


Mengapa banyak website berita yang me-refresh halamannya secara otomatis walau tidak diklik pengunjung? “Bajingan! Aku nggak pernah tahu itu.” Lalu komentar lain, “99 persen kulihat website pakai auto-refresh adalah untuk menampilkan iklan berikutnya.”

Kutipan dua kalimat di atas adalah komentar pembaca blog Lifehacker, situs yang kontennya tentang komputer. Blog ini menulis bagaimana cara mematikan auto-refresh atau auto-reload pada halaman situs yang sedang kita baca.

Auto-reload halaman situs adalah, “… it’s just a way to artificially increase pageviews,” — cara untuk meningkatkan jumlah halaman terlihat, atau dalam istilah dunia persilatan persitusan disebut sebagai pageview.

Cara mengetahui website dan weblog yang pakai trik auto-refresh

  • Klik dua atau tiga artikel di situs tersebut, tapi masing-masing artikel dibuka pada halaman atau tab berbeda.
  • Lalu putuskan koneksi Internetmu tanpa menutup halaman-halaman tadi.
  • Tunggu beberapa menit, biasanya tidak sampai lima menit. Kalau kemudian halaman artikel tadi berubah menjadi “hilang” dan yang terlihat adalah halaman kosong, misalnya berisi tulisan Page Load Error, maka situs tersebut memakai trik auto-reload.

Trik meningkatkan jumlah halaman terlihat atau pageview, bagi pengakses situs, adalah hal yang sangat mengganggu. Saat mereka asyik membaca sebuah artikel, tiba-tiba halaman itu hilang sebentar karena sedang di-refresh secara otomatis.

Atau begini. Contohnya kau ingin menghemat biaya langganan koneksi Internetmu dengan cara mengeklik beberapa situs dan membuka banyak artikel di puluhan tab Firefox, lalu kau memutuskan sambungan Internet untuk kemudian membaca artikel tadi secara offline. Sedang asyik-asyiknya membaca, beberapa halaman web kemudian hilang karena auto-refresh. Tentu saja hal ini “merugikanmu” karena harus menghidupkan Internet kembali.

Cara menonaktifkan auto-reload halaman website

Gambar: lifehacker.com

Gambar: lifehacker.com

Ada beberapa cara yang bisa kauterapkan di komputermu. Namun teknik ini hanya berlaku untuk aplikasi peramban web Firefox. Bila kau belum memakainya, unduh Firefox versi terbaru secara gratis, lalu install ke komputermu.

Cara pertama adalah manual seperti ditulis Lifehacker:

  • Ketikkan about:config di kotak alamat situs Firefoxmu lalu tekan Enter atau klik tombol Go.
  • Kemudian lakukan penyaringan atau filter dengan: accessibility.blockautorefresh
  • Setelah ketemu, klik-ganda atau double-click kunci itu, lalu ubah nilainya menjadi “true” [lihat gambar].

Cara yang lain, kau bisa menambahkan fitur/add-on Refresh Blocker ke aplikasi peramban web Firefoxmu, tentu saja gratis.

Trik reload otomatis bisa juga untuk menipu data statistik situs

Seandainya Blog Berita memakai trik ini, maka hits atau pageview akan meningkat secara drastis. Sebagai gambaran, sekarang blogku punya pageview rata-rata 5 ribu per hari. Kalau kupakai trik auto-reload dengan settingan setiap 30 detik, maka jumlah pageview Blog Berita bisa bertambah menjadi 50 ribu per hari, atau sama dengan 1,5 juta per bulan.

Lalu aku bisa mengambil gambar tangkapan layar tabel-statistik dari halaman admin, kemudian kutunjukkan pada calon pemasang iklan, “Ini lho, Bos, data kunjungan Blog Berita sangat tinggi, mencapai 1,5 juta halaman yang diklik setiap bulan, jadi Bos sangat untung kalau beriklan di blogku.”

Apakah aku akan melakukan trik ini? Tidak, dan tidak akan pernah sampai kapanpun. Karena cepat atau lambat trik tersebut akan diketahui oleh orang banyak, termasuk pembaca setiaku yang akan merasa terganggu dengan halaman yang tiba-tiba hilang dan muncul lagi, dan bisa jadi mereka tidak akan mau kembali ke Blog Berita.

Pemasang iklan juga akan tahu. Dan jika suatu hari mereka sadar telah ditipu oleh pengelola situs, yang paling kutakutkan bukanlah karena mereka akan berhenti beriklan, melainkan sumpah-serapah: “Bastard! Bajingan penipu! Sakitlah perutmu makan duit iklan kami itu!” :D

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Rahasia melipatgandakan pageview situs, 100 persen otomatis dan berhasil

tafbutton blue16 Rahasia melipatgandakan pageview situs, 100 persen otomatis dan berhasil

10 Tips agar ngeblog bertahan lama

Posted: 26 Jul 2009 07:48 AM PDT


bayi gendong ayah 10 Tips agar ngeblog bertahan lama

Foto: manbabies.com

Ngeblog itu pada dasarnya mudah. Bikin weblog tidak rumit, hanya lima menit jadi. Membuat weblog tidak harus mengeluarkan uang seperti membuat website, karena banyak penyedia blog gratisan.

Bikin blog itu sangat gampang; yang relatif sulit adalah mempertahankannya.

Pernah diterbitkan berita bahwa umumnya blogger Indonesia adalah “pembosan”. Usia situs blog mereka hanya bertahan satu sampai dua tahun, dan setelah itu dibiarkan tanpa diisi lagi dengan konten-konten baru.

Menurut Blog Berita, ada banyak faktor yang membuat blogger berhenti atau ogah meneruskan aktivitas ngeblog. Salah satu penyebab pokok ialah karena “tidak jelas dan tidak mantap apa alasan dia ngeblog sejak awal”.

10 Tips ngeblog bertahan lama/tidak membosankan:

1. Tentukan maksud/fungsi/tujuan menciptakan weblog.

  • Apakah sekadar menulis catatan harian seperti curhat.
  • Membagi pengalaman profesi. Misalnya seorang dokter ngeblog dengan menulis artikel-artikel tips kesehatan, atau seorang ibu rumah tangga menulis pengalamannya membuat kue-kue enak.
  • Membawa misi idealisme. Contohnya membela agama dan mengkampanyekan partai politik, menulis berita-berita tertentu, dll.
  • Ingin mencari uang dengan blog. Seperti bisnis Internet marketing, atau menipu orang lain dengan menjual angan-angan dapat milliaran dengan mudah dari Internet, dll.

Setelah jelas dan mantap apa tujuanmu bikin blog, maka kerjakanlah blogmu berdasarkan garis tersebut.

2. Ngeblog dengan segenap hati. Mungkin kau sudah sering mendengar nasihat dari blogger lain bahwa ngeblog itu haruslah dengan segenap hati. Tujuan ngeblog yang telah kautetapkan seperti pada poin 1 akan sulit dicapai apabila kau tidak memiliki perasaan sangat suka pada kegiatan ngeblog. Orang yang ngeblog hanya karena ikut tren pada umumnya tidak akan bertahan lama.

3. Menulislah dengan gaya pribadimu. Meniru gaya menulis blogger lain bukanlah dosa dan tidak melanggar hukum. Tetapi kau akan tersandung tidak lama kemudian, karena gaya itu bukan “gua banget gitu lho”. Mungkin kau pernah kagum pada cara menulis seorang blogger lantas kau mengekornya. Saranku, jangan lakukan ini. Tulislah blogmu dengan gayamu sendiri. Dengan demikian kau tidak akan merasa seperti terpaksa ngeblog.

4. Waktu yang bagus menulis: tengah malam atau pagi setelah bangun tidur. Ini tips pribadiku yang sudah sering kupraktikkan. Ketika siang hari kau membuka laptopmu di kantor atau rumah dan hendak menulis artikel untuk blogmu, tapi kau merasa tidak mood, maka berhentilah. Jangan paksakan menulis saat itu juga. Coba cari waktu lain yang lebih tepat. Biasanya pagi hari sesudah bangun dari tidur adalah momen yang bagus untuk menulis. Banyak pengarang seperti novelis kondang yang menulis di pagi hari.

5. Variasikan bobot tulisan. Ini penyebab lain mengapa blogger jadi bosan atau menelantarkan weblognya. Dia tidak tahu artikel apa lagi yang bisa ditulis. Seakan-akan baginya sudah semua hal pernah diatulis.

Cara mengakalinya: tulislah artikelmu dengan bobot atau kualitas yang bervariasi. Misalnya dua hari ini kau menulis artikel yang dalam dan panjang tentang kasus Manohara, maka besok atau lusa kau masih bisa menulis soal Manohara tapi dari sisi yang lain, dengan bobot tulisan yang “tidak mendalam dan tidak panjang”.

6. Manfaatkan multimedia. Menulis lagi, menulis lagi, ah, bosan…. Bisa jadi jenuh tiba-tiba. Oleh karena itu manfaatkanlah fungsi blogmu sebagai multimedia. Pasang video terbaik YouTube yang menarik atau lucu, dan bumbui sedikit dengan komentarmu. Atau unggah foto-foto lama hasil jepretanmu. Jangan kelola blogmu sebagai “media cetak suratkabar”, tapi perpaduan dari koran, radio, televisi, bahkan buku.

7. Jangan jadi blogger spesialis komentar. Disebutkan, salah satu cara meningkatkan jumlah kunjungan ke blog kita adalah dengan menebar pesona atau menulis komentar di blog-blog lain sembari meninggalkan alamat domain blog kita. Itu benar. Tapi jangan sampai lupa daratan, jangan over dosis.

Ada blogger yang sangat doyan berkomentar, dia mengunjungi banyak blog setiap hari dan menulis komentar, namun blognya sendiri tidak diupdate saban hari melainkan hanya sekali seminggu atau bahkan sekali sebulan.

Seseorang disebut sebagai blogger bukanlah karena dia berkomentar sambil menunjukkan bahwa dia punya URL blog. Dia dipanggil blogger ketika dia punya blog dan mengisi kontennya secara berkala.

8. Ganti template blog, tambah kategori baru. Mungkin sekali-dua kali setahun kau bisa mengubah tampilan situsmu. Tambah beberapa kategori atau rubrik baru. Dengan begitu kau pun terpicu menulis hal-hal yang baru.

9. Undang blogger tamu. Di kalangan blogger Indonesia hal seperti ini masih belum lazim, tapi blogger luar negeri sudah banyak yang menerapkannya. Guest blogger atau blogger tamu adalah penulis dari blog lain yang kauminta untuk menulis artikel-artikel khusus di blogmu. Atau undang pembaca blogmu untuk menulis artikel.

10. Ciptakan blog baru dengan konten yang berbeda. Ini telah kupraktikkan tiga hari yang lalu, yaitu dengan membuat blog baru, Gugel Gugel. Kalau misalnya aku sedang tidak mood menulis artikel yang sesuai dengan rubrikasi Blog Berita, maka aku akan menulis artikel yang 100 persen tentang Google di blog Gugel Gugel. Suasananya jauh berbeda; ibarat baru keluar dari kawasan tempur lalu tidur terlentang di pasir putih tepi pantai sambil ngopi-ngopi.

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

10 Tips agar ngeblog bertahan lama

tafbutton blue16 10 Tips agar ngeblog bertahan lama

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini