mau uang gratis?.... tiap usaha klik jari anda?

cari uang gratis..... tanpa terlalu susah?

Rabu, 29 Juli 2009

Kain sarung, kumis tebal, kaos oblong

Kain sarung, kumis tebal, kaos oblong


Kain sarung, kumis tebal, kaos oblong

Posted: 28 Jul 2009 04:08 AM PDT


bayi dan babi digendong Kain sarung, kumis tebal, kaos oblong

ADA YANG ERROR DI TUBUHMU JIKA KAU TIDAK TERSENYUM MELIHAT FOTO INI

Sering orang salah beranggapan bahwa aku ini orangnya selalu kaku, keras, kasar, tidak gaul. Dalam beberapa hal, benar, aku memang keras dan kasar, tapi pada momen dan tempat yang tepat.

Aku bukan robot yang sudah disetel harus begini dan begitu. Bukankah manusia seharusnya bisa membaca situasi dan beradaptasi?

Sekitar dua tahun lalu, beberapa orang pembaca Blog Berita — saat itu masih bernama Batak News — dari Medan dan Jakarta singgah di rumahku pada waktu yang berbeda. Seperti biasanya kusambut mereka tanpa aku harus mengganti pakaian di tubuh kurusku; tetap saja kain sarung buatan Balige yang sudah lusuh itu kupakai, dan kaos putih berleher bulat.

Di rumah aku selalu mengenakan sarung. Ada lebih 10 kain sarungku, semuanya buatan Balige, harganya sangat murah, hanya berkisar Rp15 ribu per lembar. Orang-orang juga akan mengira aku tidak pernah berganti baju di rumah, karena warna kaos oblong yang kupakai selalu sama, yaitu putih polos. Ada banyak kaosku seperti itu, semuanya putih tanpa corak, dan sebagian sudah menipis dan sobek di bagian lehernya. :D

Rumahku sangat kecil, sehingga kedua anakku, Gibran dan Nadya, tidak bisa berlari-lari dengan leluasa. “Nanti kalau aku sudah kerja, dapat duit banyak, kubikinkan rumah besar sama Ayah,” kata Gibran suatu ketika. Amin, Nak, amin, sayangku….

Video pembantaian wanita Irak yang membuatku harus memaki-maki


Pembaca situsku yang singgah di rumah tidak hanya kusambut dengan pintu terbuka, tapi juga dengan hati yang terbuka. Memang hanya teh botol dingin yang bisa kusodorkan, atau kopi hangat merek Partungkoan yang nikmat, tapi aku tidak pernah membiarkan mereka pulang tanpa membawa kesan baru bahwa “Ternyata Jarar begini….”

Suatu hari beberapa orang pembaca dari Jakarta datang. Semuanya lelaki dan sudah menikah. Kami menyeruput teh dan kopi, sambil terus mengepulkan asap rokok. Membicarakan banyak hal. Sering ada yang lucu, lalu aku dan mereka terbahak-bahak. Berjam-jam duduk di kursi, pantat mungkin terasa panas, lalu kami “melantai” — bukan berdansa, tapi duduk di tikar. :D

Di pertengahan perbincangan, seorang dari mereka tiba-tiba berkata: “Lae, kami kira selama ini lae itu orangnya sangar, kaku, ‘kejam’. Kalau kami baca di blog, ya seperti itu kesannya, apalagi lihat foto kumis yang tebal itu….”

“Ternyata?” kubilang.

Kami tertawa lagi.

Memang aku tidak pintar bercakap basa-basi. Kalau aku tidak suka, akan kutunjukkan, tak peduli apakah dia akan sakit hati. Jika aku senang, juga akan kuperlihatkan, sebagai apresiasi bagi orang yang membuatku senang. Apabila harus marah, memang aku akan berbicara lantang, dan untuk kasus tertentu aku akan memaki-maki — seperti ketika melihat video di atas, atau juga berita pemerkosaan tahanan di Iran.

Karena selama ini umumnya artikel Blog Berita adalah bersifat berita atau informasi umum — sehingga pembaca enggan menulis “komentar gaul”, misalnya saling bertegur sapa denganku secara pribadi — maka di artikel ini kau boleh lebih bebas untuk mengenalku.

Tulislah di kolom komentar, sebisa mungkin akan kujawab, dan aku juga mungkin akan bertanya-balik untuk lebih mengenalmu. Semoga dengan demikian kau tidak salah menafsirkanku, dan sebaliknya aku juga tidak salah memandangmu.

Percayalah, teman-teman pembaca Blog Berita, aku bukanlah manusia yang selamanya keras atau kasar seperti kutunjukkan di situsku ini. Aku bisa menempatkan diriku. Aku tahu kapan harus bersikap garang, kapan harus lembut, di mana perlu tertawa meledak, atau kapan aku perlu diam tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Cari dengan Google - Ketik kata kunci dalam kotak

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Kain sarung, kumis tebal, kaos oblong

tafbutton blue16 Kain sarung, kumis tebal, kaos oblong

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Situs ini tidak bertanggung jawab

Posted: 28 Jul 2009 02:23 AM PDT


Media di Internet, baik berbentuk website, weblog, forum, jejaring pertemanan, dll, punya satu karakter yang tidak dimiliki oleh media konvensional seperti koran atau televisi. Yaitu link atau tautan.

Tautan umumnya terdapat dalam tubuh artikel, biasanya berwarna biru, tapi juga bisa merah atau warna lainnya. Tautan dalam tubuh artikel ada dua jenis: tautan internal dan tautan eksternal. Yang Internal akan menuju halaman lain di dalam situs itu sendiri, sedangkan tautan eksternal akan membawa pembaca ke situs luar. Keduanya berfungsi sama: memberikan referensi atau penjelasan-lebih kepada pembaca soal topik yang sedang dibahas dalam artikel.

Selain dalam konten, tautan juga bisa berbentuk iklan, misalnya text link atau juga berbentuk gambar banner, yang bila diklik akan membawa pembaca ke situs luar. Bila kau mengeklik iklan teks di Blog Berita yang berbunyi, sebagai contoh saja, “Cara mudah dapat duit ratusan juta/bulan dari Internet marketing,” lalu kau membeli produk mereka tapi kemudian kau kecewa karena hanya mendapat Rp100 ribu/bulan, maka itulah risiko menelan iklan secara bulat-bulat.

Jenis-jenis link atau tautan eksternal

  • Dalam konten artikel — Dibuat oleh si penulis/pengelola situs itu sendiri untuk referensi pembaca.
  • Sebagai iklan — Berbentuk text link dan gambar banner.
  • Pada kolom komentar — Tautan situs luar yang ditulis oleh penulis komentar, baik pada namanya sendiri maupun di dalam komentarnya.

BBC: Situs ini tidak bertanggung jawab atas isi situs luar

Memang selama ini Blog Berita tidak membuat satu halaman khusus untuk menyatakan bahwa weblog ini tidak bertanggung jawab atas isi situs luar yang tautannya terpasang di sini, baik dalam tubuh artikel maupun sebagai iklan. Pernah beberapa kali kujelaskan dalam posting artikel, tapi tidak dalam satu halaman khusus. Yang kubuat dalam halaman khusus adalah bahwa Blog Berita tidak bertanggung jawab atas komentar dan artikel kiriman pembaca.

Banyak situs lain yang membuat halaman khusus mengenai pertanggungjawaban atas konten situs luar tersebut, biasanya dalam halaman bernama Terms of Service atau Ketentuan Layanan yang bisa diklik di bagian paling bawah atau footer situs tersebut. Situs media BBC Inggris menulis di bawah logonya — yang kulihat dalam langganan RSS BBC di aplikasiku — “Copyright British Broadcasting Corporation 2009. BBC tidak bertanggung jawab atas isi situs luar.”

Penjelasan begini memang perlu dilakukan oleh pengelola situs. Karena bisa saja tautan ke situs luar merugikan orang yang mengekliknya. Misalnya dia merasa ditipu oleh situs luar, atau situs luar itu berisi trojan, spyware, dan program jahat lainnya.

Contoh kasus. Kalau misalnya seorang pemuda, pengunjung blog ini, mengeklik tautan menuju situs Jaringan Islam Liberal, lalu dia membaca-baca artikel JIL, dan pada suatu saat dia menjadi malas menjalankan salat Jumat, bahkan menjadi “ateis”, apakah Blog Berita atau JIL bisa dikomplain oleh mamaknya? “Gara-gara situs kalian anakku jadi terpengaruh, tidak mau lagi dia sembahyang. Akan kutuntut kalian ke pengadilan.” :D

Bisa jadi repot memang kalau ketagihan membaca situs virus pikiran….

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

Situs ini tidak bertanggung jawab

tafbutton blue16 Situs ini tidak bertanggung jawab

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini